Kamis, 15 September 2011

Mengapa Anda tidak Kaya kaya ?

Mengapa Anda Tidak Kaya-kaya ?
Seringkali kita hanya menyalahkan diri sendiri karena kurang beruntung, pada saat melihat orang lain menaiki mobil mewah.
Anda memikirkan betapa buruknya keadaan anda, sehingga serasa tidak ada peluang sedikitpun untuk hidup lebih layak dibandingkan orang lain.
Boleh jadi, terlintas dalam pikiran kita cara2 yang mudah untuk bisa kaya, seandainya bisa membobol uang di ATM bank,menghayalkan orang lain salah kirim uang milyaran masuk ke dalam rekening kita, atau memiliki akses dengan bank ghaib untuk menerima kiriman uang berapapun
Dengan berkhayal, keadaan tidaklah mengalami perubahan.
Apa yang membuat kita menjadi kaya? Apa yang dilakukan orang kaya dan yang tidak dilakukan orang miskin ?


1. Pengeluaran Anda melebihi Pendapatan Anda
Anda tidak memiliki uang untuk membayar tanggungan hidup dan tunggakan hutang anda, bisa berarti anda membelanjakan uang melebihi pendapatan anda. Kebanyakan dari kita menghabiskan seluruh uang yang kita punya, kita berfokus pada pengeluaran melupakan pendapatan yang harus kita tambahkan.Anda tidak bisa membedakan pengeluaran yang layak dan tidak layak untuk dibayar. Walaupun kita tahu menabung itu penting, tetapi serasa tidak mampu untuk mengatasi gairah kita untuk membeli ini dan itu.
Kita perlu merubah kebiasaan kita pada saat memegang uang.Biarlah uang mengendap sehari, seperti kata orang2 bijak dari Negara China. Karena emosi terhadap uang yang membuatnya cepat habis.
Jauhi lingkungan teman2 yang mendorong anda untuk membeli keperluan yang tidak penting. Milikilah tekad untuk menahan kesenangan anda saat memegang uang.
2. Anda tidak pernah belajar menyimpan uang
90% manusia di dunia tidak memiliki tabungan, tidak memiliki rekening simpanan uang tetapi yang ada cuma rekening titipan berisi uang untuk diambil beberapa hari kemudian.
Lihatlah data history tabungan anda 5 tahun terakhir, berapa jumlah uang yang berhasil anda pertahankan untuk tidak diambil ?
Mengapa anda tidak mencoba untuk menahan kesenangan hari ini, agar anda memiliki pilihan untuk bisa memiliki simpanan uang nanti?
Disinilah awal mula problem anda.
Hal ini berhubungan dengan definisi anda mengenai konsep kesenangan. Karena beberapa kesenangan tidak semuanya gratis, kebanyakan membutuhkan uang untuk menikmatinya.Anda bisa memilih senang untuk menyimpan atau senang untuk mengeluarkan.Definisi anda mempengaruhi level kemakmuran anda.
Berhentilah menjadikan diri anda korban yang digilas oleh kebiasaan anda sendiri, karena hanya Anda lah yang dapat menghentikannya.Janganlah menunggu saat yang tepat, mulailah dari sekarang, setahap demi setahap, seminggu demi seminggu.
3. Anda menggunakan kartu kredit yang tidak bisa anda lunasi
Konsep membayar tagihan minimum , sesungguhnya sangat menguntungkan pihak penerbit kartu kredit dan merugikan anda sendiri.Masalahnya adalah karena dananya tidak cukup untuk melunasi pokok hutang maka anda membayar tagihan minimum.semakin sering anda membayar tagihan minimum semakin besar jumlah uang yang harus anda bayarkan, dan ini akan menguras emosi anda dalam mengelola keuangan
4. Anda tidak pernah membuat anggaran belanja
5. Anda tidak berani untuk mempertimbangkan langkah menambah pendapatan
6. Anda tidak memiliki asset, hanya pekerjaan dan tabungan

2 komentar:

  1. bila merasa tidak sukses dengan pekerjaan dan anggaran yang selama ini dimiliki,coba untuk menambah penghasilan dengan melalui trading, karena hal ini bisa kita lakukn secara fleksibel dengan profit yang bisa diprediksikan seperti juga di OctaFx

    BalasHapus
  2. Manajemen keuangan perlu dilatih agar bisa mengantisipasi hal yang tidak terduga. Seperti halnya pasar mata uang di hiwayfx .

    BalasHapus