Kamis, 12 Juli 2012

Bagaimana membuat Account Gmail

Bagaimana membuat gmail account - Jika anda berinteraksi dengan dunia internet, maka anda wajib memiliki email. Pada umumnya aktifitas online mensyaratkan anda untuk menggunakan email, contohnya saat anda terdaftarkan ke facebook, twitter, blog, online shopping dan lainnya. Email adalah kotak pos dalam dunia maya / cyberspace, yang berarti jalur komunikasi anda untuk menerima dan mengirim beragam pesan. Maka anda wajib untuk memiliki alamat email sejak SEKARANG.

 Banyak pilihan untuk membuat alamat email, ada yang gratis dan ada pula yang dibayar. Contoh layanan email berbayar adalah nama email berdasarkan nama domain, contoh: xxx@blogspottutorial.com, anda dikenakan biaya untuk layanan hosting pada nama domain. Namun ada layanan email yang gratis, layanan email yang paling terkemuka di dunia : Gmail, Yahoo mail, Hotmail, dan banyak lainnya.

Bagaimana membuat Account ?
Berikut adalah cara untuk membuat account gmail :
  • Silakan kunjungi alamat Gmail berikut: http://mail.google.com
Fokuskan perhatian Anda pada sisi kanan monitor, kemudian klik tombol MEMBUAT ACCOUNT. Akan muncul halaman pertama untuk mengisi formulir aplikasi.
 
Isi formulir yang tersedia dengan data pribadi Anda
Nama Depan : isi dengan nama depan Anda.  
Nama Belakang : isi dengan nama belakang Anda
Pilih nama pengguna/ user : nama ini akan menjadi nama pada alamat email Anda, lalu isi dengan nama yang diinginkan, misalnya: alamrojo.

Jadi, alamat email Anda akan menjadi alamrojo@gmail.com
Perlu anda ketahui bahwa nama email hanya dapat dimiliki oleh satu orang untuk seluruh dunia, oleh karena itu jika nama tersebut sudah diambil oleh orang lain, maka Anda tidak bisa menggunakannya untuk dijadikan email anda. Jika tidak tersedia, maka Anda harus mencari alternatif nama lain, atau mencoba untuk menambahkan nomor, misalnya: alamrojo4562012 atau nama lain yang masih tersedia.

  • Buat password / sandi : isi dengan password yang Anda inginkan. Untuk Saran, buatlah password yang berkarakter kuat agar tidak mudah dipindai oleh kode perangkat lunak pembobol password. Caranya adalah buatlah dari huruf, angka dan karakter khusus, misalnya: Freedom_123C1. Jika Anda mengalami kesulitan membuat password yang kuat, cobalah gunakan Password Generator online yang kuat misalnya strongpasswordgenerator.com.
  • Konfirmasi password ulang Anda: menulis ulang password (harus sama persis), misalnya: Freedom_123C1 
  •  Tanggal lahir: isi dengan tanggal lahir 
  • Kelamin: isi dengan jenis kelamin Anda 
  • Ponsel: isi dengan nomor ponsel Anda 
  • Your current email address/ alamat email saat ini : isi dengan alamat email Anda yang lain bila sudah ada. Jika Anda tidak memiliki alamat email lain, silakan anda kosongi. Email recovery sangat berguna, jika Anda ingin masuk ke account email Anda dan lupa sandi yang digunakan, maka Anda dapat meminta password melalui alamat email pemulihan ini.
  • Untuk membuktikan Anda bukan robot : isi dengan kata-kata yang muncul saat Anda membuat email. Setiap kata yang muncul akan selalu berbeda setiap orang yang anda lulus atau refresh halaman membuat email, sering disebut sebagai capcha.
  • Lokasi: Silahkan pilih Dimana lokasi Anda tinggal.Masukan checklist pada Saya setuju dengan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi
  •  Klik Next Step
    Jika Anda ingin memasukkan foto, klik FOTO PROFIL ADD. Bila Anda ingin langsung ke account gmail Anda, klik Next Step

Tidak ada komentar:

Posting Komentar