Kamis, 12 Juli 2012

Jangan Jualan TANPA ONLINE

 Era Digital Marketing
Sekarang ini, segala sesuatu hampir tidak lepas dari pengaruh dunia digital.
Data mencengangkan dan signifikan terkait dengan media digital khususnya dalam bidang bisnis dan pemasaran : Internet selama ini menyumbang GDP sebesar 1,6 persen. Angka ini melebihi sumbangan dari industri minyak dan gas sebesar 1,4 % atau lebih besar 4x lipat daripada sumbangan listrik.

Popularitas internet menunjukkan grafik lebih tinggi dibandingkan media promosi lainnya.
media cetak yang dimulai 1450, radio 1885 dan televisi 1922 kalah cepat perkembangannya dibandingkan internet.



klik cara baru beriklan : Talk Fusion Studio UTC

Pangsa pasar terbesar dikuasai Google 97% dengan You Tube dan search engine nya. Di Indonesia jumlah pengguna internet mencapai 50 juta oran dan 30 jutanya adalah pengguna You Tube. Artinya 80% dari pengguna internet lebih menyukai tayangan berupa video. Orang Indonesia menghabiskan waktunya 35 jam seminggu untuk mengakses internet, melebihi konsumsi waktu melihat tv, radio maupun media cetak.


Dalam bidang pembelian produk via online indonesia masih kalah dibandingkan via offline hingga 96%, tetapi riset produk dan survey pembelian barang dilakukan secara online. Masyarakat sekarang ingin menghemat waktu dan dengan berselancar di dunia maya memungkinkan untuk memilih alternatif harga dan jenis produk tanpa harus datang di lokasi.
Jadi online mempunyai daya pengaruh besar pada keputusan belanja offline tersebut.

Dari fakta ini, para marketer harus paham bahwa pemasaran tidak lagi mengunggulkan media konvensional, sebab itu pemasaran digital adalah kemutlakan.

You Tube merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah Google dengan 550 juta pengguna.
Bayangkan bila produk Anda ditonton oleh 1% saja dari penngguna You Tube ada 55 juta pemirsa dan kesempatan bagi anda membantu konsumen mengambil keputusan dengan produk Anda.
Gunakan teknologi digital untuk pemasaran dan gunakan video untuk cara yang lebih pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar