Senin, 16 Juli 2012

Kelas Tertawa Sehatkan Jantung Anda


Mengapa saya tidak suka matematika dan fisika ? padahal saat ini bidang pekerjaan kita sebagian besar berhubungan dengan dasar2 matematika dan fisika yang baik.
Jawabannya karena saya merasa tertekan.
Guru saya dulu melarang kami banyak tertawa, beliau selalu tampil dingin datar terkesan seram. Sudah pelajarannya susah melihat orangnyapun ga berani.
Soal nilai ? jangan ditanya..stress nilainya hancur

Asumsi banyak tertawa itu tidak baik ternyata tidak benar dan menyesatkan. Anda harus benar-benar tertawa bila ingin sehat, awet muda dan lancar usaha anda.

"Orang zaman sekarang mudah sekali resah karena biaya hidup sangat mahal. Biaya hidup yang semakin lama semakin mahal dan khawatir akan kehilangan pekerjaan membuat banyak orang sulit dapat tertawa,"


Kelas tertawa, khususnya yang dibuka secara gratis di Hongkong , selalu dipenuhi peminat. Para ahli mengatakan kondisi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Hong Kong banyak menghadapi masalah sehingga jarang tertawa dan membutuhkan "hiburan". "Ketika Anda tertawa, itu pertanda Anda gembira. Anda kemudian akan menjadi lebih positif dan segalanya akan terasa lebih baik," kata Yu seperti dikutip kantor berita AFP, pada Minggu (1/4).

Hingga saat ini sayapun masih susah / jarang tertawa, mungkin karena doktrin masa lalu yang tertanam dalam atau masih ada racun dalam tubuh saya yang menghalangi kemampuan saraf saya untuk mengolah pesan yang lucu.

klik video di bawah seperti apa kelas tertawa di London :
Talk Fusion Studio UTC

Tekniknya :
  • Pada tahap permulaan, anda perlu mengatur napas dalam-dalam seperti lazim dilakukan di olah raga yoga.
  • Tahap relaksasi, masing-masing saling bertepuk tangan, tos-tosan, dan bergoyang-goyang ala penguin hingga semuanya tertawa. Tertawa yang dimaksud benar-benar tertawa, bukan pura-pura tertawa karena akan mudah mengenali mana tertawa palsu dengan tertawa sungguh-sungguh. 
  • Anda dilatih untuk berimaginasi tertentu mengikuti panduan mentor sehingga anda bisa tertawa lepas
 Sehatkan Jantung
 
Menurut para peneliti, tertawa yang dapat menyehatkan jantung adalah tertawa yang bisa membuat perut berguncang-guncang. Tertawa seperti itu juga dapat memperlancar peredaran darah dan meningkatkan tekanan darah bagi yang orang dengan tekanan darah rendah. Selain itu, hal terpenting ialah tertawa bisa mengurangi hormon stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebuah riset yang dilakukan di Inggris pada tahun 2011 melaporkan bahwa tertawa selama 15 menit dapat meningkatkan kesabaran sampai 10 persen. Pasalnya, dengan tertawa, selama itu tubuh secara alami akan mendorong timbulnya penghilang rasa sakit dan melepaskan endorfin. "Pada awalnya ketika mulai tertawa, terasa sedikit kaku, tetapi lama-kelamaan mulai terasa perbedaannya dan akhirnya merasa relaks,"


Rumus matematika Sehatkan Jantung :  
Berfikir Benar x  Detox Your Body x Tertawa Lepas

buktikan apakah anda masih susah tertawa ? bila iya, Detox Your Body

Tidak ada komentar:

Posting Komentar